Makanan Khas Indonesia Mendunia Di Negara Lain

Siapa yang suka traveling makanan? Yang suka traveling makanan pasti tidak asing lagi dengan makanan khas berikut ini. Makanan khas indonesia memang terkenal sangat nikmat, terbukti beberapa makanan khas dari daerah-daerah yang ada diindonesia ini terkenal kenikmatannya di lidah negara lain. 

Jika di indonesia makanan ini biasa ditemukan di pinggiran jalan atau pasar dan makanan ini juga ramah dikantong bagi masyarakat, akan tetap jika di negara lain kita tidak mendapatkan seperti ini lagi mulai dari tempat dimana kita bisa menikmati makanan khas ini hingga harga yang cukup mahal.

Orang Indonesia akan bertahu Makanan Khas Indonesia Mendunia Di Negara Lain berikut ini:


1. Rendang 

Makanan Paling Enak Di Dunia Rendang
(Sumber Gambar: manilaspoon.com)
Di italia tepatnya di restauran borobudur, rendang dibandrol berkisar antara 5 sampai 30 euro, sangat berbeda dengan indonesia yang mana hanya berkisan 20 sampai 70 ribu saja. Makanan diperingkat pertama ini adalah makanan khas minangkabau, padang sumatera barat. Campuran bumbu dan rempah-rempah serta proses memasaknya yang berjam-jam dan berulang-ulang dengan santan kelapa, memang pantas dinobatkan sebagai masakan terlezat nomor 1 di dunia. Di hotel grand westin berlin jerman, dalam rangka festival kuliner indonesia Rendang terpilih menjadi menu favorit.

2. Nasi Goreng

Makanan Khas Indonesia Nasi Goreng
(Sumber Gambar: pinterest.com)
Siapa yang tidak kenal nasi goreng, nasi yang digoreng dengan bumbu-bumbu sederhana ini memang memiliki sejarah yang cukup unik. Makanan bisa dinikmati setiap rumah makan, bahkan juga anda bisa buat sendiri. vokalis band fenomenal Jepang, L'Arc-en-Ciel, si Hyde, sangat menyukai nasi goreng. Ini terbukti ketika konser di indonesia, apa yang dikatakannya pada pers dia tidak sabar lagi berburburu nasi goreng. Di inggris harga nasi goreng ini di restauran nusadua seharga 7.95 Poundsterling atau setara Rp 136 ribu. Wow banget ya.

3. Sate

Makanan Khas Indonesia Sate
(Sumber Gambar : pinterest.com)
Sate merupakan daging yang dipanggang dengan bara api kecil dan dilumuri kuah yang berbagai bahan dan rempah. Umumnya sate ini biasa dijual oleh abang-abang yang mendorong sebuah gerobak yang hanya berkisan 10-20 ribu saja. Sate di jepang, tepatnya di yakitoriya san Di restoran berbentuk bar atau izakaya ini menjual sate ayam dengan harga sekitar 100 yen. Dan di jerman, warga juga gemar dengan sate akan tetapi jauh lebih mahal yaitu 10 euro sekitar Rp 150.000

4. Gado-Gado

(Sumber Gambar: www.ohmyfoodness.nl)
Makanan olahan dasar dari sayur, kentang, tempe dan tahu ini menjadi salah satu primadona bagi masyarakat australia. Sejumlah restoran di indonesia banyak berdiri di negeri kangguru yang menjadikan gado-gadu sebagai menunya. Jika di amerika gado-gado dibandrol dengan harga 9-10 kali lipat dari harga normal di indonesia yaitu jika dirupiahkan Rp 110.000, memang fantastic masakan indonesia.

5. Sayur Lodeh

(Sumber Gambar: https://en.petitchef.com)
Sebuah restoran indonesia laris manis menjual menu satu ini di jerman, tepatnya dikota hamburg. Masakan khas jawa berkuah santan ini bisa anda nikmati bekisar 2-8 euro saja. Berbanding terbalik ya dengan indonesia yang hanyanya dengan modal 10-25 ribu saja sudah dapat menikmati makanan sayur lodeh.

Nah itu dia beberapa masakan indonesia yang menjadi menu restoran di luar negeri sana, bagi anda yang berminat silahkan tetapi jangan lupa ya anggaran kulinernya dinaikkin karna harga masakan khas indonesia diluar negeri sana sangat istimewa.


tags : #Gado-Gado #Indonesia #JalanJalan #MakanAtauMinum #MakananKhas #NasiGoreng #Rendang #Sate #Padang #SayurLodeh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Istimewa Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Tempat Wisata Di Medan Yang Lagi Hits 2018, Cocok Untuk Koleksi Foto Selfie Anda