5 Tempat Istimewa Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

5 tempat istimewa yogyakarta yang wajib dikunjungi wisatawan | Orang Indonesia

Liburan ke yogyakarta untuk menjelang tahun baru sepertinya menyenangkan ya, bersama keluarga ke tempat wisata jogja yang belum pernah anda kunjungi. Jogja yang disebut kota pelajar juga menyimpan banyak tempat destinasi wisata yang menarik dikenal sampai mancan negara, tidak heran lagi jika setiap tahunnya yogyakarta menjadi salah satu tempat wisata bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya disini, menurut data statistik jumlah wisman dan wisnus meningkat, jika di tahun 2015 ada 19,021,818 juta jiwa maka di tahun 2016 lebih baik yaitu 21,445,343 jiwa yang datang ke tempat-tempat wisata yang ada di yogyakarta. Paket wisata jogja yang ditawarkanpun juga termasuk murah namun tetap tempat wisata yang dikunjungi akan membuat anda ketagihan ingin datang lagi.

Jika anda berminat untuk datang ke yogyakarta sebaiknya anda baca dulu list tempat wisata yang ingin anda kunjungi. Orang Indonesia akan berikan rekomendasi 5 tempat istimewa yogyakarta yang menurut kami pantas untuk wajib dikunjungi wisatawan. 

1. Pantai indrayanti

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tika IND (@tika05__) pada

Pantai Indrayanti Yogyakarta ini berada di Dusun Ngasem, Desa Tepus. Lokasi Pantai Indrayanti Wonosari tepat berada di sisi timur Pantai Sundak, jika dari malioboro membutuhkan 1 jam 55 menit untuk sampai dilokasi dengan kendaraan roda dua. Keindahan pasir pantai yang putih ditawarkan alam disini sangat mengagumkan, tidak ada limbah kimia atau pun limbah sampah akan menjadi 1 penyebab anda merindukan pantai berpasir putih. Perbukitan karang tak kalah hebat, anda dapat menikmati pagi hari atau menjelang terbenamnya matahari wah sungguh menyenangkan dan bagi anda yang ingin berenang, air yang biru akan menemani anda. Untuk tiket masuk ke tempat wisata pantai indrayanti ini anda hanya mengeluarkan biaya masuk Rp 10.000 sampai Rp 25.000 saja.

2. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro Yogyakarta | Orang Indonesia
(Sumber Gambar : anekatempatwisata.com)
Jalan-jalan ke Malioboro merupakan salah satu destinasi wajib bagi traveler yogyakarta, disini merupakan salah satu pusat bagi kunjungan wisatawan mancan negara. Sepintas jika difikir ini hanya sebuah jalan saja, namun yang membuat nama jalan malioboro ini terkenal itu adalah tempat-tempat keren yang ada disekitarnya, mulai dari tempat museum 

3. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta | Orang Indonesia
(Sumber Gambar : www.inspirock.com)
Berlibur bersama keluarga ke De Mata Trick Eye Museum merupakan pilihan yang tepat, disini anda akan disuguhkan gambar yang unik. Museum unik yang satu ini menampilkan gambar latar belakang seperti nyata, sehingga akan menciptakan ilusi optik yang interaktif. Untuk orang indonesia khususnya kaum wanita saya rasa sangat cocok untuk menambah pengetahuan, koleksi foto atau selfienya. Hanya membutuhkan waktu 16 menit saja dari Jalan Malioboro agar sampai ke De Mata Trick Eye Museum.

4. Candi Prambanan

Candi Prambanan Yogyakarta | Orang Indonesia

Candi prambanan adalah kompleks candi hindu terbesar di indonesia, candi ini dibangun pada abad ke 9 masehi. Candi prambanan atau yang sering dikenal juga dengan sebutan Candi Roro Jonggrang ini sangat cocok untuk anda yang ingin menambah wawasan tentang candi-candi yang ada di indonesia. Spot-spot Untuk selfie menarik disini juga banyak, dengan menempuh jarak kurang lebih 16 km dengan waktu 30 menit dari De Mata Trick Eye Museum anda sudah dapat menikmati Candi Prambanan bersama orang yang anda sayangi.

5. Alun Alun Kidul Yogyakarta

Alun Alun Kidul Yogyakarta | Orang Indonesia

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati siang atau malam hari, Alun Alun Kidul Yogyakarta paling enak dinikmati malam hari menurut saya. Bersama teman-teman paling cocok nongkrong disini, bagi yang lebih suka beraktifitas banyak yang bisa dinikmati travelers yakni mulai dari naik sepeda tandem/odong-odong, wisata kuliner yang cukup banyak disekitaran alun-alun, hingga kegiatan Masangin. Dengan jarak 2.8 km dari Jalan Malioboro, anda dapat berkunjung ke Alun Alun Kidul Yogyakarta bersama teman-teman atau keluarga.

Bagaimana, anda tertarik untuk datang ketempat wisata ini? Tidak lengkap rasanya datang ke Yogyakarta jika tidak ke 5 tempat istimewa yogyakarta yang wajib dikunjungi wisatawan ini. Bagaimana, anda tertarik untuk datang ketempat wisata ini?, Jangan khawatir anda bisa menggunakan guide yang ada di jogja jika takut kesasar.

Komentar

  1. Saya pernah ke Jogja dulu. Cuma akibat buru jadi gak sempat dech untuk ke Candi Prambanannya. Kalo ke malioboro sempat. Sebab aku gak tahu berapa lama jarak tempuh dari hotel.

    Kalo spot-spot lain, masih belum tahu waktu itu. Maklum tahun 2012 android belum nongol.
    Heheeh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan Khas Indonesia Mendunia Di Negara Lain

Tempat Wisata Di Medan Yang Lagi Hits 2018, Cocok Untuk Koleksi Foto Selfie Anda